Jelajah Baduy Dalam

Harga : IDR 275.000/pax

Durasi : 2 Hari 1 Malam
Grade : Trekking

ITINERARY
Hari 1
Jam 06.30 pagi, peserta berkumpul di stasiun kereta api Tanah Abang. Diharapakan seluruh peserta tiba tepat waktu karena pembelian tiket kereta diwajibkan menyertakan bukti identitas asli perpenumpang. Kereta akan berangkat pada pukul 08.05 pagi dan tiba di Rangkasbitung sekita jam 09.38 (harap perhatikan barang bawaan masing-masing). Perjalanan akan dilanjutkan dengan menumpang bus ke Ciboleger, estimasi waktu tempuh ± 1,5 – 2 jam. Tiba di Ciboleger, kita akan beristirahat dan makan siang. Sekitar jam 12.30 kita akan mulai trekking menuju Desa Cibeo, Baduy Dalam melalui Desa Gazeboh. Lama perjalanan diperkirakan ± 4 – 5 jam, sangat tergantung dengan kondisi fisik peserta. Namun jangan kuatir, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan landscape Gunung Kendeng yang hijau dan udara yang segar. Setelah tiba di Cibeo, peserta dapat beristirahat dan membersihkan diri di tempat yang telah disediakan. Kita akan memasak makan malam bersama dengan tuan rumah, setelah makanan siap, kita akan bersantap bersama dan melanjutkan beramah tamah dengan warga Baduy Dalam. *(L, D)
Hari 2
Jam 4.30 pagi, kita akan bangun dan menyiapkan sarapan. Peserta dapat membersihkan diri di tempat yang telah disediakan. Sekitar jam 06.00 pagi, kita mulai trekking kembali ke Ciboleger. Perjalanan akan melewati hutan adat, jembatan akar dan ladang milik para warga Baduy. Diperkirakan jam 11.00 kita tiba di Ciboleger, selanjutnya kita dapat beristirahat, makan siang dan membeli souvenir khas Baduy. Jam 12.00 melanjutkan perjalanan kembali ke Rangkasbitung. Dari sana, kita melanjutkan perjalanan menggunakan kereta kembali ke Jakarta. Kereta berangkat jam 14.30 dan tiba di Tanah Abang sekitar jam 16.06 sore. *(B, L)
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

INCLUDE
  1. Transport KA Jakarta – Rangkasbitung PP
  2. Transport lokal Rangkasbitung – Ciboleger PP
  3. Tiket masuk wilayah Kanekes (Baduy Dalam)
  4. Penginapan di rumah warga Baduy Dalam
  5. Makan 4x
  6. Tour leader dan guide penduduk asli Baduy Dalam
  7. Dokumentasi (copy file)

TERMS and CONDITION
  1. Kuota peserta 15 orang.
  2. Jika peserta < 15 orang, trip dibatalkan atau akan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama dari kedua belah pihak.
  3. Peserta wajib membayar DP sebesar IDR 150.000 sebagai komitmen fee, sisanya IDR 125.000 dilunasi sebelum H-2 minggu.
  4. Peserta wajib mentaati dan menghormati budaya dan adat istiadat setempat, seperti:
  • Peserta dilarang mengambil foto atau video selama berada di wilayah Baduy Dalam,
  • Peserta dilarang membersihkan diri dan mencuci dengan menggunakan sabun, odol maupun sejenisnya, kecuali di area Baduy Luar,
  • Peserta wajib menjaga kebersihan lingkungan, baik di area Baduy Dalam maupun Baduy Luar.
  1. Harga diatas tidak termasuk pengeluaran pribadi, seperti: biaya porter selama perjalanan, souvenir, dan lain sebagainya.
  2. Syarat dan Ketentuan lainnya

Untuk mendukung program #1Traveler1Book diharapkan kepada masing-masing peserta untuk membawa minimal satu buku bacaan untuk disumbangkan kepada adik-adik kita di desa Ciboleger.
Advertisements