Jelajah Pulau Tunda

Pulau Tunda

Pulau Tunda merupakan sebuah pulau kecil seluas 257,75 hektar yang terletak di sebelah utara Teluk Banten. Pulau ini memiliki alam bawah air yang sangat indah. Terumbu karang berwarna-warni dapat kita jumpai disini. Selain itu berbagai macam jenis ikan tampak berseliweran di antara terumbu karang yang merupakan rumah bagi ikan-ikan tersebut. Baca selengkapnya…

Harga : IDR 425.000/pax

Durasi : 2 Hari 1 Malam
Grade : Traveling, Snorkeling

ITINERARY
Hari 1
Peserta ditunggu di Slipi Jaya atau di lokasi meeting point yang sudah ditentukan paling lambat sampai dengan jam 7.30 pagi. Perjalanan ke Serang akan menggunakan bus dan memakan waktu sekitar 1,5 jam. Dari terminal Pakupatan, Serang perjalanan dilanjutkan menggunaka angkot menuju pelabuhan Karang Antu. Setelah tiba di pelabuhan Karang Antu, kita akan memulai perjalanan menggunakan kapal bermotor menuju pulau Tunda dengan estimasi waktu 1,5 jam. Setelah check-in, kita akan beristirahat sebentar kemudian dilanjutkan makan siang. Setelah makan siang, peserta dapat berganti pakaian untuk snorkeling. Jika cuaca mendukung kita akan menuju ke tiga spot snorkeling, yaitu Karang Baja, Karang Nafis dan Tanjung Bohong). Menjelang sore kita kembali ke pulau dan menikmati sunset dari atas mercusuar. Setelah mandi dan beres-beres, kita dapat menyantap hidangan makan malam yang telah disajikan. Selanjutnya acara bebas yang akan kita isi dengan bakar ikan di pantai. *(L, D)
Hari 2
Peserta akan dibangunkan sekitar jam 5.00 pagi agar dapat menikmati sunrise dan melihat lumba-lumba yang tengah melintas disekitar perairan pulau Tunda. Setelah selesai sarapan, kita akan menlanjutkan snorkeling di spot Karang Cemara dan Karang Pandan. Setelah puas snorkeling, kita kembali ke homestay untuk makan siang dan mandi. Selanjutnya kita dapat berkeliling menyusuri pulau Tunda dengan berjalan kaki melewati perkebunan penduduk dan pinggir pantai yang banyak ditumbuhi pepohonan kelapa. Sekitar jam 2.00 siang kita kembali ke homestay untuk istirahat dan packing. Jam 3.00 kita akan menuju dermaga, kemudian kembali ke pelabuhan Karang Antu dengan menggunakan kapal bermotor. Dari pelabuhan, perjalanan kita lanjutkan dengan angkot ke terminal. Selanjutnya kita akan menumpang bus kembali ke Jakarta. *(B, L)
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

INCLUDE
  1. Transport terminal Pakupatan – pelabuhan Karang Antu PP
  2. Kapal motor pelabuhan Karang Antu – Pulau Tunda PP
  3. Kapal motor untuk snorkeling
  4. Peralatan snorkeling: goggle, snorkel, fins, life vest
  5. Homestay standar (non AC)
  6. Makan 4x (L, D, B, L)
  7. BBQ 1x
  8. Snack
  9. Dokumentasi
  10. Tour leader dan guide lokal
EXCLUDE
1. Transport Jakarta – Serang
2. Pengeluaran pribadi selama perjalanan

TERMS and CONDITION
  1. Peserta minimal 15 orang dan maksimal 25 orang.
  2. Peserta wajib membayar DP sebesar IDR 225.000 sebagai komitmen fee, sisanya IDR 200.000 dilunasi sebelum H-2 minggu.
  3. Pembayaran ditransfer ke BCA acc 664-0205-090 a/n Powandi.
  4. Konfirmasikan pembayaran anda dengan menyertakan bukti transfer/m-banking/e-banking. Pembayaran dianggap sah apabila sudah diterima di rekening kami.
  5. Jika terjadi pembatalan, DP tidak akan dikembalikan
  6. Peserta wajib menjaga kebersihan lingkungan dan wajib mentaati serta menghormati budaya dan adat istiadat setempat.
  7. Syarat dan Ketentuan lainnya

CONTACT
Email: kalamantana@gmail.com
Facebook: facebook.com/kalamantana
Twitter: @kalamantana

 Untuk mendukung program #1Traveler1Book diharapkan kepada masing-masing peserta untuk membawa minimal satu buku bacaan untuk disumbangkan kepada adik-adik kita di pulau Tunda.
Advertisements

One thought on “Jelajah Pulau Tunda

Comments are closed.