Jelajah Pulau Peucang (PaCom)

Harga : call

Durasi : 3 Hari 2 Malam
Grade : Traveling
Pulau Peucang merupakan sebuah pulau kecil seluas ± 450 ha yang terletak di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia yang tercatat di UNESCO. Pulau Peucang selain memiliki pantai berpasir putih yang terhampar luas, disisi utara terdapat sebuah obyek yang dinamakan Karang Copong, yaitu sebuah karang mati yang cukup besar dan berlubang. Lokasi ini paling sering dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan sunset. Kita juga dapat melihat satwa-satwa liar yang berkeliaran bebas di pulau ini. Selengkapnya klik disini

ITINERARY
Hari 1
Peserta ditunggu di lokasi meeting point yang sudah ditentukan, paling lambat pukul 20.30 WIB (HARAP PERHATIKAN JAM) untuk melakukan registrasi ulang. Setelah seluruh peserta berkumpul, kita berangkat menuju Desa Sumur dengan menggunakan kendaraan ber-AC. Perkiraan waktu tempuh ± 6-7 jam. (Bagi peserta yang mengalami keterlambatan, mohon memberikan konfirmasi)
Hari 2
Setibanya di Desa Sumur, kita akan beristirahat di tempat yang telah disediakan. Setelah sarapan, jam 06.00 pagi kita berangkat menuju Pulau Handeleum. Setelah registrasi dan foto-foto, kita menuju muara Sungai Cigenter. Selanjutnya, kita pindah ke sampan atau jukung yang terbuat dari kayu untuk menikmati keindahan alam liar Sungai Cigenter. Sekitar jam 11.00 siang, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Peucang sambil menyantap makan siang dari atas kapal yang sedang berjalan. Tiba di Pulau Peucang, setelah check in, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Cihandarusa untuk menikmati keindahan alam bawah laut Ujung Kulon. Selanjutnya kita akan bermain di pantai berpasir putih Pulau Peucang. Jam 4.00 sore, kita bersiap-siap melakukan trekking ke Karang Copong untuk melihat tenggelamnya matahari di ufuk barat yang memancarkan warna yang menakjubkan. Untuk kegiatan ini, peserta diharapkan membawa senter dan air minum. Perkiraan waktu tempuh ± 35-45 menit. Sekembalinya dari Karang Copong, kita akan menyantap makan malam yang telah disajikan di restoran dan selanjutnya acara bebas. *(B, L, D)
Hari 3
Jam 05.00 pagi kita akan menikmati pancaran sinar kuning keemasan matahari terbit dari dermaga Pulau Peucang, selanjutnya kita menuju Padang Pengembalaan Cidaon untuk melihat Banteng, Rusa, dan binatang-binatang liar lainnya yang tengah menyantap makan pagi. Setelah sarapan, kita akan menuju Cibom dan selanjutnya melakukan trekking ke Tanjung Layar (± 45 menit). Di Tanjung Layar, kita dapat memanjat ke atas Mercusuar untuk melihat pemandagan Semenanjung Ujung Kulon yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Disini juga ada bangunan tua yang merupakan bekas penjara yang dibangun pada saat jaman pendudukan Belanda, sayangnya kondisi bangunan kurang terawat. Dari Mercusuar, kita menuju Semenanjung Ujung Kulon dengan batu karang yang berdiri tegak menantang ganasnya gelombang Samudera Hindia. Selanjutnya kita akan menuju Pulau Badur (optional) dan kembali ke Desa Sumur. Dalam perjalanan pulang ke Jakarta, kita akan mampir di Rumah Makan di Serang untuk menyantap malam. *(B, L, D)
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

INCLUDE
  1. Bus AC Jakarta – Sumur PP
  2. Longboat Sumur – Pulau Peucang PP
  3. Tiket masuk dan asuransi dari Taman Nasioanal Ujung Kulon.
  4. Penginapan di Pulau Peucang (Fauna : 1 kamar 2 orang)
  5. Makan 6x, welcome drink, snack, kopi, teh dan air minum
  6. Island hoping di Pulau Handeleum dan Pulau Badul (optional)
  7. Canoing di Cigenter
  8. Peralatan snorkeling : goggle, snorkel, lifevest
  9. Smallboat Cibom – Tanjung Layar
  10. Padang pengembalaan Cidaon, Cibom dan Mercusuar Tanjung Layar
  11. Dokumentasi (copy file)
  12. Tour leader dan guide lokal
  13. Tips sopir dan ABK

TERMS and CONDITION
  1. Peserta minimal 10 orang dan maksimal 13 orang.
  2. Jika peserta < 10 orang, trip dibatalkan atau akan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama dari kedua belah pihak.
  3. Peserta wajib membayar DP sebesar 50% sebagai komitmen fee.
  4. Pelunasan paling lambat H-1 bulan.
  5. Harga diatas tidak termasuk pengeluaran pribadi.
  6. Syarat dan Ketentuan lainnya

Untuk mendukung program #1Traveler1Book diharapkan kepada masing-masing peserta untuk membawa minimal satu buku bacaan untuk disumbangkan kepada adik-adik kita di desa Sumur.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s