Jelajah Pulau Bira

Pulau BiraHarga IDR 495.000/pax (minimal 10 orang)

Durasi : 2 Hari 1 Malam
Grade : Traveling
Pulau Bira merupakan pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu bagian utara. Lokasi pulau ini cukup jauh dari Jakarta, sehingga bagi yang ingin mencari ketenangan dan jauh dari hingar bingar keramaian ibukota, berkunjung ke pulau ini merupakan pilihan yang tepat. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan kejernihan air lautnya membuat kita dapat melihat kehidupan biota laut didalamnya dari atas dermaga. Bagi pecinta snorkeling dan island hoping, pulau ini menawarkan spot snorkeling yang bagus dan dikelilingi pulau-pulau, seperti: Pulau Genteng, Pulau Putri, Pulau Matahari, Pulau Bintang dan Pulau Macan. 

ITINERARY
Hari 1
Jam 05.30 pagi, peserta berkumpul di Pelabuhan Muara Angke. Diharapkan seluruh peserta tiba tepat waktu karena tepat jam 07.00 pagi, kapal akan berangkat menuju Pulau Harapan. Kurang lebih sekitar jam 10.30 siang, kapal akan merapat di Pulau Harapan, setelah seluruh peserta turun dari kapal (mohon perhatikan barang bawaan masing-masing, jangan sampai tertinggal di kapal), kita akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Bira dengan kapal lokal. Sekitar jam 11.15 kapal akan merapat di dermaga Pulau Bira. Setelah makan siang, kita akan menuju lokasi snorkeling dan island hopping, yaitu: gusung pulau Perak, pulau Dolphin, pulau Kayu Angin Genteng, spot karang pulau Matahari, spot karang pulau Bira Kecil dan ditutup dengan sunset di pulau Bira. Malam harinya, setelah menyantap makan malam dan BBQ akan diisi dengan acara bebas. *(L, D)
Hari 2
Peserta akan dibangunkan jam 05.00 pagi, kemudian kita menuju dermaga untuk melihat sunrise dan menjelajahi pulau. Setelah sarapan dan mandi, jam 8.30 pagi kita kembali menuju Pulau Harapan. Dalam perjalanan pulang, kita akan mempir ke pulau Bulat dan pulau Kelapa. Kita dapat mengunjungi lokasi penangkaran penyu dan keramba tradisional yang berada di pulau Kepala. Bagi yang ingin membeli oleh-oleh dan souvenir dapat dilakukan ketika berkunjung ke pulau Kelapa dan Harapan. Selajutnya kita akan makan siang dan bersiap-siap kembali ke Jakarta. Sekitar jam 11.30 kita menuju dermaga dan selanjutnya kembali ke Muara Angke. *(B/L)
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

INCLUDE
  1. Transport Muara Angke – Pulau Harapan PP
  2. Longboat Pulau Harapan – Pulau Bira PP, snorkeling dan island hoping
  3. Penginapan di pulau Bira
  4. Makan 3x, snack 1x, BBQ 1x, kopi, teh, dan air minum
  5. Welcome drink
  6. Biaya masuk ke lokasi yang dikunjungi
  7. Peralatan snorkeling : goggle, snorkel, fin dan lifevest
  8. Guide lokal
  9. Dokumentasi (copy file)
EXCLUDE
  1. Tips ABK

TERMS and CONDITION
  1. Peserta wajib membayar DP sebesar 50% sebagai komitmen fee.
  2. Pelunasan dua minggu sebelum hari H.
  3. Bagi peserta yang ingin menggunakan Kapal Express dari Marina Ancol, akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan tarif yang berlaku
  4. Mohon kebijakan rekan-rekan untuk patungan memberikan tips kepada ABK dan guide lokal
  5. Harga diatas tidak termasuk pengeluaran pribadi.
  6. Syarat dan Ketentuan lainnya

Untuk mendukung program #1Traveler1Book diharapkan kepada masing-masing peserta untuk membawa minimal satu buku bacaan untuk disumbangkan kepada adik-adik kita di Pulau Harapan dan Pulau Kelapa.
Advertisements