Jelajah Wae Rebo

WaereboHarga : call

Durasi : 3 Hari 2 Malam
Grade : Traveling + Hiking
Wae Rebo adalah sebuah dusun di Flores Barat yang hingga saat ini masih mempertahankan adat dan budaya Manggarai yang merupakan peninggalan leluhur. Letaknya yang terpencil diantara pengunungan hutan hujan tropis dan lembah hijau di ketinggian 1200 meter dari permukaan laut, dan tinggal di rumah kerucut layaknya cerita dongeng Smurf akan memberikan pengalaman dan petualangan yang berbeda. Pastikan anda turut serta merasakan hangatnya sambutan masyarakat Wae Rebo yang bersahaja. Selengkapnya klik disini

 ITINERARY
Hari 1
Meeting point di Labuan Bajo. Setelah seluruh peserta berkumpul, kita akan makan siang terlebih dahulu. Setelah itu, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Denge yang merupakan desa terakhir sebelum menuju Wae Rebo. Diperkirakan lamanya perjalanan sekitar ± 6 – 7 jam. Tiba di Desa Denge, kita akan makan malam dan beristirahat di homestay milik salah satu warga disini. *(L, D)
Hari 2
Guide akan membangunkan peserta sekita jam 5.30 pagi. Setelah selesai sarapan, kita bersiap-siap trekking menuju Desa Wae Rebo. Perkiraan waktu tempuh sekitar ± 3 – 4 jam, sangat tergantung dengan kondisi masing-masing peserta. Sepanjang jalur, kita akan disuguhkan pemandangan hutan hujan tropis dengan perpaduan landscape yang indah. Jangan kuatir, guide akan setia menemani dan porter yang merupakan masyarakat lokal Wae Rebo siap membawa perbekalan kita. Tiba di Desa Wae Rebo, kita akan disambut upacara dari masyarakat lokal. Selain itu, kita juga akan disuguhkan pementasan musik dan tarian tradisional. Kita dapat membaurkan diri dengan masyarakat Wae Rebo yang terkenal dengan keramahannya. Malam ini kita akan bercengkerama dengan udara pengunungan dan menghabiskannya di Mbaru Niang, sebutan rumah adat Wae Rebo. *(B, L, D)
Hari 3
Setelah sarapan, kita akan melanjutkan perjalan kembali ke Desa Denge. Sekitar siang hari, kita akan tiba di Desa Denge. Selanjutnya kita akan makan siang sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Labuan Bajo. *(B, L)
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

INCLUDE
  1. Transport Labuan Bajo – Denge PP
  2. Penginapan 1 malam di Desa Denge
  3. Penginapan 1 malam di rumah adat warga Waerebo
  4. Makan 7x dan air minum
  5. Sambutan dari warga Wae Rebo berupa: upacara penerimaan tamu, pementasan musik dan tarian tradisional.
  6. Dokumentasi (copy file)
  7. Tour leader dan guide lokal

 TERMS and CONDITION
  1. Peserta minimal 15 orang dan maksimal 17 orang.
  2. Jika peserta < 15 orang, harga akan disesuaikan sebagai berikut:
  • Peserta 10 – 14 orang, dikenakan biaya tambahan IDR 350.000/pax
  • Peserta < 10 orang, trip dibatalkan atau akan berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama dari kedua belah pihak
  1. Meeting Point di Labuan Bajo (detail lokasi akan diberitahukan via sms, bbm, whatsapp atau email).
  2. Peserta wajib membayar DP sebesar 50% sebagai komitmen fee.
  3. Pelunasan paling lambat H-1 bulan.
  4. Peserta wajib mentaati dan menghormati budaya dan adat istiadat setempat.
  5. Peserta disarankan menggunakan backpack.
  6. Dimohon kebijakannya untuk patungan memberikan tips kepada sopir.
  7. Harga diatas tidak termasuk pengeluaran pribadi peserta, seperti: biaya transport dan akomodasi pergi dan pulang dari Labuan Bajo, porter pribadi pada saat trekking menuju Wae Rebo, souvenir dan lain sebagainya.
  8. Syarat dan Ketentuan lainnya

Untuk mendukung program #1Traveler1Book diharapkan kepada masing-masing peserta untuk membawa minimal satu buku bacaan untuk disumbangkan kepada adik-adik kita di desa Denge dan Wae Rebo.

Advertisements

2 thoughts on “Jelajah Wae Rebo

  1. Selamat sore ,sy Putra Lembor kalo anda merasa terlalu jauh perjalanan anda dari Desa Denge,anda akan lewat Jalan Pintas Dari Kampung Nandong hiking,perjalanan sangat singkat 3jam perjalanan lewat lereng Gunung Timur kampung Nandong Desa Repi Kec Lembor selatan.Itu hanya drive from Labuan Bajo 2 hrs.Local people serve you with local Wine.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s