Karimunjawa Package

Harga : call (min 10 orang)

Durasi : 3 Hari 2 Malam
Grade : Traveling

ITINERARY
Hari Pertama
Peserta diharapkan sudah berkumpul di Semarang sebelum jam 10.00 WIB (MOHON PERHATIKAN JAM). Setelah seluruh peserta terkumpul, kita akan melanjutkan perjalanan ke Jepara menggunakan Bus Elf AC (perjalanan menempuh jarak 73,9 km dengan waktu tempuh ± 2 jam). Tiba di Jepara, kita melanjutkan perjalanan ke Karimunjawa menggunakan Kapal Express (± 2 – 2,5 jam). Selanjutnya, dari Dermaga Karimunjawa, kita akan diantar ke Homestay menggunakan kendaraan lokal. Setelah check-in, kita langsung menuju Bukit Joko Tuo untuk menikmati keindahan Sunset dari atas Bukit ini. Malam harinya merupakan acara bebas.
*(Welcome Drink, D)
* Lokasi meeting point akan diberitahukan kemudian via sms, bbm, atau whatsapp
Hari Kedua
Peserta akan dibangunkan jam 06.00 pagi. Hari ini full trip Island Hopping. Kita akan mengujungi Pulau Maer, Pulau Cemara Kecil, Pulau Gosongan, Tanjung Ggelam. Di Pulau Maer kita akan menikmati indahnya terumbu karang, karena disinilah surga bawah laut Karimunjawa, banyak ikan hias yang lucu-lucu dengan aneka warna warni. Pulau Cemara Kecil memiliki pantai yang berpasir putih, dengan latar belakang bukit di Karimunjawa, rasanya anda tidak akan mau beranjak dari pantai ini. Selanjutnya kita akan berkunjung ke Pulau Gosongan, disini juga terdapat gugusan terumbu karang yang cukup luas dan indah, ditengah-tengahnya terdapat pasir putih yang dangkal, lokasi ini merupakan salah satu surga bawah laut Karimunjawa. Perjalan hari ini akan kita tutup dengan mengunjugi Tanjung Gelam yang memiliki pantai berpasir putih dengan ikon pohon kelapa yang miring ke laut seakan-akan mau tumbang, lokasi yang menarik untuk berfoto ria dan menikmati sunset dari pinggir pantai. Malam harinya merupakan acara bebas. *(B, L, D)
Hari Ketiga
Peserta dibangunkan jam 06.00 pagi. Hari ini kita akan mengunjungi Pulau Gosong yang merupakan pulau kecil berukuran sekitar 5×8 meter ini memiliki pasir putih yang ada ketika air laut surut saja, dan ketika air laut mulai pasang maka daerah ini tidak akan kelihatan. Selanjutnya kita akan berkunjung ke Pulau Kecil yang memiliki pantai berpasir putih, disini juga terdapat dermaga kecil unik yang terbuat dari kayu, kita dapat bersnorkeling melihat keindahan terumbu karang, ikan-ikan kecil dan penyu. Kita juga akan berkunjung ke Pulau Tengah yang memiliki pantai berpasir putih dengan keindahan terumbu karang yang tidak kalah dengan lokasi lainnya. Di pulau ini juga terdapat kolam-kolam ikan milik penduduk. Selanjutnya kita akan mengunjungi Pulau Menjangan untuk menikmati sensasi berenang bersama ikan hiu. Anda tidak perlu takut, ikan-ikan hiu di sini sudah cukup jinak, bahkan konon kabarnya mereka termasuk ikan hiu vegetarian
Malam harinya kita dapat mengunjugi souvenir shop yang terdapat di Karimunjawa.
*(B, L, D)
Hari Keempat
Peserta akan dibangunkan pukul 05.00 pagi, setelah sarapan, kita menuju Hutan Mangrove seluas 10,5 km persegi ini. Hutan mangrove ini memberikan kesejukan dan menyuguhkan 45 jenis spesies mangrove yang termasuk dalam 25 famili. Exoccaria Agallocha atau Betah adalah jenis mangrove yang mendominasi. Salah satu jenis mangrove langka yang tumbuh di sini adalah scyphiphora Hydrophyllacea atau Duduk. Dari hutan mangrove, kita kembali ke homestay, packing dan siap-siap kembali ke Jepara.
*(B, L).

Syarat dan Ketentuan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s